DUA TRUK BERTABRAKAN EMPAT ORANG TERLUKA

oleh


Polres Palangka Raya – Lakalantas kembali terjadi antara Dump Truck Light Truck di Jl. Tjilik Riwut Km 26 Kota Palangka Raya pada hari Selasa (13/8/2019) pukul 04.30 WIB.

Tabrakan yang terjadi dini hari ini mengakibatkan empat orang yang ada di dua mobil tersebut mengalami luka serius.

Menurut informasi yang di peroleh Dump truk KH 8127 LM yang dikemudikan oleh Kiat dengan penumpang George Liem Sounoah melaju dari arah Tangkiling menuju Bundaran Besar Kota Palangka Raya sedangkan Mobil Mitsubhisi Light Truck DA 9184 AY bermuatan ayam di kemudikan oleh Murjani dengan penumpang Arsyad melaju dari arah Bundaran Besar Kota Palangka Raya menuju arah Tangkiling.

Sebelum tabrakan mobil Mitsubishi Light DA 9184 AY sebelumnya berusaha menyalip beberapa kendaraan yang ada di depannya dan tanpa di sadari muncul dump truk dari arah berlawanan, karena jarak yang sudah dekat menyebabkan tabrakan tak terhindarkan.

Menurut Kasatlantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto, S.I.K. melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono mengatakan, “kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi saat berkendara di tambah jarak pandang yang terbatas akibat kabut asap yang beberapa hari ini cukup pekat di Kota Palangka Raya, apalagi di saat pagi hari.”

“Untuk para korban telah kita bawa sebagian ke Puskesmas di Tangkiling dan untuk korban dengan luka yang perlu penanganan lebih lanjut kita bawa ke RSUD Doris Sylvanus, sedang untuk kendaraan yang terlibat tabrakan kita amankan di Polres Palangka Raya untuk penyelidikan lebih lanjut,” tambah Aiptu Tri Marsono.

Kasatlantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto, S.I.K. saat dihubungi secara terpisah membenarkan adanya Lakalantas yang melibatkan dua kendaraan tersebut, “langkah pertama yang kita lakukan adalah mengamankan lokasi dan menolong korban laka untuk mendapatkan pengobatan secepatnya, kemudian kita pinggirkan mobil yang terlibat tabrakan agar arus lalulintas kembali lancar dan tentunya kita akan melakukan penyelidikan peristiwa Lakalantas yang terjadi.”

“Kita himbau pada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara, selalu patuhi aturan lalulintas, apalagi saat ini jarak pandang sangat terbatas akibat asap dari kebakaran lahan yang marak akhir-akhir ini,” tambah AKP Anang.

Tim/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *