B.J. Habibie. Selamat Jalan. Jasamu untuk bangsa dan dunia akan selalu dikenang

oleh

INDONESIAEXPRES.COM | Dialah Mr. Krack yg berkat teorinya, kelelahan (fatique) logam dlm pesawat yg mengakibatkan keretakan (krack) pesawat, dapat dideteksi. Berkat krack progression ini, pesawat jadi lebih aman dan resiko jatuh dpt dihindari sejak dini. Luar biasa!

Dialah penemu “Faktor Habibie”, sebuah teori yg bisa meringankan operating empty weight (bobot pesawat tanpa berat penumpang dan bahan bakar) hingga 10% dari bobot sebelumnya. Bahkan angka penurunan ini bisa mencapai 25% setelah Habibie menyusupkan material komposit ke dalam tubuh pesawat. Luar biasa!

Dialah perancang prototipe DO-31, pesawat baling-baling tetap pertama yg mampu tinggal landas dan mendarat secara vertikal. Dia pula yg membuat Indonesia CN-235 dan N-250, pesawat asli buatan Indonesia.

Tak heran, jika beliau dianugerahi Award von Karman (1992) di bidang kedirgantaraan. Gensinya setara dengan Hadiah Nobel. Belum lagi sejumlah gelar Doktor Kehormatan (Doctor of Honoris Causa) dari berbagai Universitas terkemuka dunia, antara lain Cranfield Institute of Technology dan Chungbuk University.

Masih banyak jasa dan kontribusinya untuk bangsa dan dunia. Semoga segala amal baktinya diterima Allah dan dosa-dosanya diampuni. Semoga husnul khatimah. Al-Fatihah.

Bangsa Indonesia bersaksi B.J. Habibie orang baik dan sholeh.

Rangkaian Prosesi Pengantaran Jenazah Alm. Bapak Prof. Ir. H. BJ. Habibie pada hari Rabu, Tgl. 11 September 2019, sbb :

  • Pukul 19.00 Wib Prosesi pemandian jenazah.
  • Pukul 19.50 Wib Jenazah di Sholatkan di Rumah Jenazah RSPAD.
  • Pukul 20.00 Wib Jenazah dibawa menuju Rumah Duka (Perum. Patra Kuningan, Jaksel) dengan menggunakan rangkaian Paspampres dan Keranza Gartap-1/JKT.

Rencana Pemakaman

  • Informasi awal utk pemakaman dilaksanakan pada hari Kamis, Tgl. 12 September 2019 Pukul 13.00 Wib setelah Sholat Dzuhur Jenazah diberangkatkan dari Rumah Duka menuju TMP. Kalibata Jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *