Buat Nyaman Beribadah, Satgas Yonif 734 Bangun WC Gereja

oleh

INDONESIAEXPRES.COM |JAKARTA – Perlunya kenyamanan beribadah untuk dapat menambah kekhusyuan, Satgas Yonif 734/SNS bangun fasilitas WC di Gereja Elim Eden.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS, Letkol Inf Edwin Charles, dalam rilis tertulisnya di Maluku, Kamis (12/9/2019).

Dansatgas mengungkapkan, pembuatan WC Gereja yang dikerjakan oleh tujuh orang anggota Pos Kotis dipimpin Sertu Kudubun, dilakukan bersama-sama masyarakat setempat di Desa Tanjung Niara dikarenakan pada Gereja tersebut, belum memiliki WC bagi jemaat yang akan melakukan ibadah.

“Beberapa waktu lalu, saat kami memasuki gereja tersebut untuk beribadah. Ternyata gereja disini belum memiliki WC,” ucap Charles.

“Oleh sebab itu kami merasa terpanggil dan tergugah untuk membangun sebuah WC agar mereka pada saat beribadah tidak perlu keluar atau pulang ke rumah masing untuk buang air besar maupun buang air keci,” imbuhnya.

Selanjutnya dikatakan oleh Charles bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian dari Satgas untuk membuat masyarakat merasa nyaman apabila beribadah di Gereja Elim Eden.

“WC yang kami buat sudah tersedia adanya keran air, ember, gayung serta tempat untuk BAB. Nantinya masyarakat tinggal pakai saja serta di mohon untuk senantiasa menjaga kebersihan dari kamar mandi tersebut,” pesan Charles.

Pendeta Gereja Elim Eden, Sofia Nita Yakobus, menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 734/SNS yang telah peduli kepada kepada jemaat dengan mendirikan sebuah WC.

“Kami merasa bangga atas dedikasi Satgas kepada gereja kami sehingga masyarakat pun pada saat beribadah akan merasa sangat nyaman karena sudah dilengkapi dengan WC, dan kami akan senantiasa merawat serta memperhatikan faktor kebersihan dari WC tersebut,” ucapnya. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *