Ratusan TNI bersenjata lengkap menuju ke Polres PPU, Ada Apa ?

oleh

Penajam – Pasca kejadian konflik sosial yang terjadi pada Rabu (16/10) lalu di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara hingga pihak Kepolisian meminta bantuan personil dari luar wilayah Kaltim juga di dalamnya ada dari unsur TNI yang di BKO kan ke Kodim 0913/PPU guna di perbantukan ke Polres PPU, Jumat (1/11/2019).

Mengingat situasi dan kondisi di wilayah PPU pasca kerusuhan tempo hari sudah kondusif maka satuan baik dari Brimob maupun dari TNI di kembalikan ke satuan asalnya, dengan di awali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Mapolres PPU KM 09 Kel. Nipah – nipah Kec. Penajam Kab. PPU.

Wakapolda Brigjen Pol Drs Eddy Tambunan Msi selaku irup dalam apel gabungan tersebut menyampaikan,” Selaku pimpinan Polda Kaltim saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pasukan dari TNI dan Brimob serta saya ucapkan selamat kembali ke satuan masing masing,” ujarnya.

”Pada hari ini saya melepas seluruh pasukan yang telah tergabung dalam apel pelepasan ini sampaikan salam saya kepada para Komandan dan keluarga di rumah. Semoga kita tetap diberikan keselamatan dan kelancaran demi mewujudkan keamanan di Negara yang kita cintai ini.” Tutupnya.

Adapun personil yang apel yaitu, 1 Peleton perwira Polres PPU dan Kodim 0913/PPU, 2 Peleton Gab Kodim 0913 /PPU, 1 Kompi Yon Zipur 17/AD, 1 Kompi Yon Kav 13/SL, Brimob Polda Jatim, Brimob Polda Kelsel, Brimob Polda Kalteng.

Dalam apel gabungan tersebut di hadiri oleh, Karoops Kombes Pol Hery heriyandi, Dansatgas BKO Brimob Nusantara AKBP Juhdi Batubara SIK, Wadan Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet hermawan SIK. Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S. IP, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, SIK, Pabanda Ops Dam VI/Mlw Mayor Inf Hanid, Wakapolres PPU Kompol Budi Heriawan S. Sos, Camat Penajam Pang Irawan.ST, Para perwira Kodim dan Polres PPU.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *