Malam Syukuran Pererat Kebersamaan TNI-Polri dan Masyarakat

oleh

Pontianak – Kubu Raya, Sabtu (2/11/19) – Suasana Kodam XII/Tanjungpura benar-benar semarak. Para personel TNI dan Polri serta masyarakat memenuhi lapangan apel Makodam dan berjoget bersama. Ini merupakan bagian dari kemeriahan panggung prajurit dalam acara Malam Syukuran TNI-Polri Bersama Komponen Masyarakat di wilayah Kalimantan Barat.

Acara malam syukuran TNI-Polri bersama komponen masyarakat di Makodam XII/Tpr ini sebelumnya diawali dengan kegiatan tauziah serta doa bersama yang disampaikan oleh ustadz Jawali. Dilanjutkan dengan penampilan para prajurit juga dari band ibukota Pan9ben serta artis Jisa Karela dan Duo Silput.

Acara yang berlangsung malam tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Danlanud Supadio, Laksma TNI Agus Hariadi, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, para pejabat TNI dan Kepolisian di Kalbar serta unsur Forkopimda Kalbar.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya mengatakan, atas nama TNI Polri yang berada di Kalbar serta jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat yang telah bahu-membahu bekerjasama untuk mewujudkan kondusifitas keamanan di wilayah Kalbar khususnya di Kota Pontianak.

Selanjutnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pemilu di Kalbar telah dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar sampai pada tahapan terakhir pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden demikian pula pelantikan DPR/MPR RI sampai dengan pelantikan anggota DPRD Kalbar.

“Terwujudnya situasi yang aman ini tentunya tidak terlepas dari semangat rekan-rekan prajurit TNI-Polri dalam mewujudkan sinergitas, soliditas dan profesionalisme kita sebagai abdi negara dalam mengawal keutuhan NKRI dan tentunya keselamatan bangsanya,” ujar Pangdam XII/Tpr

Menurut Pangdam XII/Tpr situasi tersebut terwujud juga tidak terlepas dari adanya peran serta masyarakat yang selalu menjaga semangat gotong royong, semangat menjaga kebersamaan dan semangat menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tentunya harapan kedepan dalam rangka memelihara dan memajukan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kalbar, mari kita semua tetap bahu membahu bekerjasama agar tugas-tugas TNI-Polri berjalan lancar serta pelaksanaan pembangunan di wilayah Kalbar ini bisa terlaksana dengan baik,” harap Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, seluruh agenda Internasional, Regional dan lokal di wilayah Kalbar dapat dilaksanakan dengan aman lancar dan sukses. Ini merupakan hasil sinergitas semua pihak.

“Inilah wujud kebersamaan kita, TNI Polri selalu bersama bersinergi dan sebagai garda terdepan dan sebagai perisai negara juga benteng terakhir menjaga kesatuan negara,” pungkas Kapolda Kalbar. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *