Wujudkan Kampung Bersih, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lakukan Karya Bakti Bersama Warga

oleh

Merauke — Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan kampung, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad terus menggalakkan hidup bersih dengan mengajak warga melaksanakan Karya Bakti di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Merauke, Papua, Minggu(3/11/2019).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Minggu(3/11/2019).


Dansatgas mengungkapkan, bahwa pada hari Sabtu(2/11/2019), personel Pos Bupul 12 yang berjumlah 8 orang dipimpin oleh Danpos Bupul 12 Letda Inf Henri Mahendra bersama warga Kampung Baidub melaksanakan karya bkati pembersihan kampung yang meliputi jalan dan halaman sekolah, hal tersebut dilaksakana untuk menjaga kebersihan kampung.

Lebih lanjut Mayor Inf Rizky menyampaikan, bahwa selain menjadikan jalan dan halaman sekolah menjadi bersih, kegiatan ini juga dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar, karya bhakti yang dilaksanakan juga sebagai wujud kehadiran TNI di perbatasan sebagai pelopor penggerak dalam hal yang bermanfaat.


“Melalui kegiatan ini, kita ingin menumbuhkan rasa kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan, tentunya kampung yang bersih menciptakan suasana yang nyaman, aman dan damai untuk menjadi tempat tinggal seluruh masyarakat yang ada, oleh karenanya menjaga kebersihan adalah kewajiban kita bersama,” ungkap alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Tambahnya, semoga melalui kegiatan karya bhakti pembersihan kampung pada hari ini akan menumbuhkan solidaritas antara TNI khususnya Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan warga Kampung Baidub yang ada diperbatasan RI-PNG ini, selain itu juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu Kepala Kampung Baidub Bapak AR Harahap mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pembersihan kampung yang dipelopori langsung oleh bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad pada hari ini.

“kami sangat senang dengan kegiatan pembersihan ini yang dipelopori oleh Pos Bupul 12 ini, selain Kampung jadi bersih juga dapat berkumpul bersama-sama antara TNI dan masyarakat yang tentunya menjadi ajang mempererat tali silaturahmi,” tuturnya.(re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *