WARGA DESA DANAU USUNG KEC. MURUNG LAKSANAKAN PEMILIHAN KEPALA DESA PERIODE 2019 -2024

oleh

Murung Raya – Masyarakat Desa Danau usung kecamatan Murung Kab. Murung Raya laksanakan pemilihan kepala desa banyaknya warga berduyun duyun datang ketempat pemungutan suara (TPS). Antusias para warga yang ingin memberikan hak suara nya di TPS. yang sudah di siapkan pihak panitia penyelenggara.(06/11/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati murung raya bapak Perdie dan jajaran pemerintahan Kab. Murung Raya serta Camat murung bapak Banjang T guna menyaksikan langsung acara pemilihan kepala desa di Desa Danau Usung.

Desa Danau Usung tersebut terdiri ada lima RT. waktu penyelenggaraan pemungutan suara berlangsung ada sedikit kesalahpahaman antara para pemilih dengan pihak panitia pilkades.

Adapun yang dipermasalahkan warga kepada pihak penyelenggara adalah karna pihak panitia tidak menerima masyarakat, yang menyerahkan kartu keluarga (KK), yang baru diterbitkan oleh pihak dukcapil adapun KK, yang ditolak. diterbitkan pada bulan September 2019 Kemungkinan belum masuk didaftar pemilih tetap (DPT), yang di terima oleh panitia sedangkan KK tersebut dari bulan Agustus kebawah.

Mengapa pihak panitia menolak KK, baru tersebut diajukan. Karena memang sudah disepakati antara tiga pihak 1. Satu pihak panitia, 2. dua pihak para calon, 3.tiga pihak masyarakat . Dan kesepakatan tersebut sudah dituangkan didalam berita acara kesepakatan bersama.

Ketua panitia penyelenggara Pilkades desa danau usung bapak ARDHIANUS s.pd “Memberikan keterangan kepada wartawan media indonesiaexpres mengenai pelaksanaan pemilihan Pilkades, pada hari ini tanggal 06 November 2019 berjalan dengan lancar. Tidak ada hambatan atau halangan yang berarti dan mulus mulus saja. Baik dari masa atau dari calon maupun dari saksi

Dan pemilih yang turun hari ini sekitar delapan puluh persen dari jumlah DPT dan lima calon kepala desa yang sedang menunggu hasil suara masing-masing mendapat suara :
nomor 01. Saipul bahari mendapat .136 suara
Nomor 02. Riduwansyah mendapat. 116 suara
Nomor 03. Rahmat mendapat .326 suara
Nomor 04. Kristina mendapat .16 suara
Nomor 05. Juanda mendapat .76 suara

Dalam jumlah suara tersebut yang terbanyak adalah calon nomor tiga nama Rahmat mendapat suara sekitar 55 persen yaitu 326 suara sah. Jadi pemenang Pilkades, danau usung mutlak didapatkan saudara Rahmat

Setelah diumumkan oleh pihak panitia bapak Rahmat mutlak memenangkan Pilkades desa danau usung pada tanggal 06 November 2019

Dalam kesempatan tersebut bapak Rahmat calon kepala desa terpilih mengatakan kalau nanti saya sudah dilantik dan resmi menjadi kepala desa danau usung saya akan membentuk pemerintahan desa yang bisa berkerja sama untuk membangun agar desa danau usung bisa maju dan bermartabat di kabupaten murung raya .

Untuk ke depan saya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dan keterbukaan dengan warga desa danau usung baik masalah dana pembangunan desa yang sesudah atau sebelum nya akan sangat perlu diketahui oleh masyarakat desa dalamnarti transparansi kepada warga serta keterbukaan kepada masyarakat itu akan membuat desa danau usung bisa menjadi maju dan sejahtera sama dengan desa lainnya.

“Rahmat juga akan membangun rasa keadilan serta tanggung jawab kepada masyarakat desa danau usung yang perlu dibina seperti PKK, karang taruna, serta yang lainnya dengan tujuan memajukan desa dan itu harus diproritaskan agar semua terbangun secara merata.

Dan visi misi saya yang sudah saya janjikan, kepada masyarakat akan saya tepati dan saya wujudkan demi kepentingan serta kemajuan desa dan masyarakat “Rahmat belajar menyikapi dari pengalaman yang sudah ada selama tujuh tahun menjadi kaur pemerintahan desa danau usung dari tahun 2012 samai 2019 sekarang ini jadi tujuh masa bakti tersebut adalah pengalaman paling berharga bagi saya untuk memimpin desa danau usung kedepannya.”Ungkapnya. kepada awak media.

Sugianor Mura /Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *