Danramil 07/Reteh Menghadiri Acar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Al-Istiqomah Kelurahan Pulau Kijang Kec Reteh Kab Inhil.

oleh

PULAU KIJANG –
Komandan Koramil (Danramil) 07/Reteh,Kapten Arm Syahrul Effendi P bersama Kapolsek Reteh di wakili brigadir Ade  Saputra menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di hadiri masyarakat -+ 300 orang pada Sabtu (09/11/2019) di Mesjid Al-Istiqomah kel pulau kijang. kec Reteh. kab Inhil.

Sebelum memasuki inti acara yaitu ceramah oleh Ustad kyai haji M.Ridwan. beberapa sambutan juga disampaikan diantaranya sambutan dari pihak ketua panitia dan sambutan Upika kecamatan Reteh yang diwakili oleh Danramil 07/Reteh .

Dalam sambutannya, Kapten Arm Syahrul Effendi P selaku Danramil 07/Reteh  mengatakan rasa syukurnya dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas berkat rahmat dan hidayah-Nya, sehingga pada malam ini dapat bersama-sama menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah ke pangkuan Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan penerus risalahnya.

“Kita ketahui bersama bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selalu diadakan diberbagai masjid, perkantoran dari tingkat pusat hingga masjid, musholla diberbagai pelosok pedesaan.

Momen pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak lain adalah untuk mengingatkan kepada semua manusia, khususnya umat Islam agar kita dapat berubah untuk mencapai kebaikan dan harapkan saya mampu menjadi pemersatu umat Islam agar terciptanya suasana yang aman kondusif,” kata Danramil.

“Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita siarkan agama Islam melalui dakwah atau tausiyah yang akan disampaikan oleh Ustad kyai haji M.Ridwan dari Sampang supaya kita semua mendapat pencerahan akhlak menuju kehidupan kita di dunia hingga akhirat yang lebih baik lagi,” terang Danramil dalam mengakhiri sambutan.

Sementara ceramah inti yang disampaikan oleh Ustad kyai haji M.Ridwan.diantaranya, misi kenabian paling utama Rasulullah SAW adalah untuk menyempurnakan akhlak mulia.

“Akhlak mulia Nabi Muhammad SAW selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam. Nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan nabi harus menjadi spirit bagi kita semua dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tutur Ustad kyai haji M.Ridwan dalam memberikan tausiyah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum untuk meneladani dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan berperilaku dalam kehidupan.
Peringatan Maulid juga merupakan wahana bagi kaum muslimin untuk dapat lebih menggali dan meneladani contoh dan suri tauladan sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup Rasulullah. “Semuanya itu akan menjadi pedoman bagi kita dalam mengisi dan mengatur kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Sebagai umat muslim sudah seharusnya meneladani akhlak Rasulullah SAW, diantaranya untuk mengubah cara pandang, pola pikir, sikap-sikap, nilai-nilai, dan perilaku bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkeperibadian. “Hal tersebut sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW sejak 14 abad yang lampau,” pungkas Ustad kyai haji M.Ridwan.dalam menutup ceramahnya.

Kegiatan selesai pada pukul 22.30 Wib, dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan aman serta ditutup dengan pembacaan do’a oleh H.Muhaimin

Tim /Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *