Wujudkan Kampung Sehat di Perbatasan RI-RDTL, Satgas Gelar Pelayanan Kesehatan

oleh

JAKARTA,,- Semangat untuk menciptakan kampung sehat di tapal batas RI-RDTL, diwujudkan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dengan menggelar pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, khitanan massal dan pembagian sembako di Desa Tohe, Kecamatan Raihat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Minggu (10/11/2019)

Diungkapkan Dansatgas, baksos kesehatan yang dilaksanakan pada Sabtu (9/11/2019) di Lapangan Desa Tohe, merupakan hasil kerjasama Satgas Yonif 142 dengan RS Siloam Kupang, Puskesmas Haekesak dan beberapa Perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Belu.

“Tujuannya adalah kami (Satgas) berkeinginan untuk mewujudkan Kampung Tohe sebagai kampung sehat yang berada di perbatasan RI-RDTL,” ungkap Ikhsan.

“Selain itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit melalui berbagai kegiatan pembinaan teritorial satuan non kewilayahan,” imbuhnya.

Pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Bupati dan para pejabat daerah Kabupaten Belu serta Direktur RS Siloam tersebut, menggelar pengobatan gratis bagi 1.000 orang dan khitanan massal sebanyak 100 orang anak.

“Di akhir acara tidak lupa kita bagikan sembako bagi masyarakat setempat berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur dan tepung terigu,” tutur ikhsan.

Bupati Belu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara kegiatan bakti sosial yakni Satgas Yonif Raider 142/KJ, RS Siloam serta semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari semua pihak terhadap masyarakat akan masalah kesehatan dengan mewujudkan kampung yang sehat,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Markus Mali (65) selaku warga masyarakat yang mengikuti pengobatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 142 yang selalu membantu kesulitan dan keluhan kesahatan warga masyarakat selama ini.

“Kehadiran anggota Satgas Yonif 142 sangat membantu masyarakat disini dan peduli dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *